The Casual Vacancy HC


c-casual vacancy

Ketika Barry Fairbrother meninggal mendadak di usia awal empat puluhan, penduduk kota Pagford syok.

Pagford, kota kecil yang menggambarkan suasana kota ideal di Inggris, damai, tenteram dan teduh ternyata tak seperti yang dibayangkan. Di balik penampilan alun-alun tua yang klasik dan gereja yang indah, kota ini adalah kota yang bergejolak. Kota yang dilanda perang.
 
Si kaya berperang dengan si miskin, remaja berperang dengan orangtua, istri berperang dengan suami, dan guru berperang dengan murid. Penampilan damai Pagford benar-benar menipu.
 
Kursi kosong di dewan kota akibat meninggalnya Barry menjadi pemicu perang terbesar yang akan terjadi di kota itu. Siapakah yang akan memenangkan jabatan idaman  melalui pemilu yang penuh tipuan, duplikasi dan penguakan rahasia-rahasia tak terduga itu? 
 
Dalam karya pertamanya untuk pembaca dewasa ini, sekali lagi Rowling mengejutkan kita dengan keluasan cakupan imajinasinya. Dia berhasil meninggalkan citra Harry Potter untuk memunculkan citra baru bernuansa Dickens yang akan membuai pembaca.
 
Pujian untuk The Casual Vacancy
 
“Melalui The Casual Vacancy, Rowling mampu menangkap sisi kemanusiaan pada setiap orang, bahkan saat sisi kemanusiaan itu terasa menyedihkan.”(People Magazine)
 
“The Casual Vacancy adalah komedi, namun dari jenis yang paling hitam…. Rowling membuktikan kepiawaiannya, bahwa dia tidak menjadi penulis bestseller secara kebetulan. Dia tahu benar bagaimana membuat Anda terus membaca hingga halaman terakhir.”  (The Daily Beast )
 
“The Casual Vacancy menyeret pembacanya ke dalam dunia yang dengan begitu kaya diciptakan dalam imajinasi Rowling…. Cerdas dan, ada kalanya lucu.” (The Guardian (UK) )
 
“Rowling tahu bagaimana menulis dengan plot yang tak biasa namun tetap menghanyutkan…. benar-benar penulis yang piawai.” (The Huffington Post )
 
TENTANG PENULIS:
 
J.K. Rowling adalah penulis serial besteller Harry Potter yang diterbitkan dalam kurun waktu 1997 dan 2007, dan terjual hingga lebih dari 450 juta kopi di seluruh dunia, serta telah diterjemahkan ke dalam 74 bahasa, dan dituangkan  ke dalam 8 film blockbuster. Rowling juga menulis dua buku kecil yang disebut sebagai buku sekolah dalam serial Harry Potter: Fantastic Beasts & Where to Find Them serta Quidditch Through The Ages.  Dia juga menulis The Tales of Beedle the Bard.
 
Selain menerima penghargaan atas dukungannya terhadap sastra anak, J.K. Rowling juga menerima berbagai penghargaan lain serta gelar kehormatan di antaranya the Prince of Asturias Award for Concord, France’s Légion d’honneur, dan the Hans Christian Andersen Literature Award. Rowling juga memberi sambutan pada acara wisuda Universitas Harvard, dan terlibat dalam berbagai kegiatan amal seperti Lumos, sebuah yayasan yang membantu  anak-anak kurang beruntung.

Judul: The Casual Vacancy HV
Penulis: J.K. Rowling
Penerbit : Qanita – Mizan
Harga : Rp 159.000,-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s