Catatan AyahASI – Kami bukan Ahli, Hanya Ingin Berbagi


Selama ini, kegiatan menyusui dianggap sebagai melulu urusan antara bayi dan ibu. Kami, 8 ayah muda: Aditia Sudarto, Dipa Andika Nurprasetyo, Ernest Prakasa, Pandu Gunawan, A. Rahmat Hidayat, Shafiq Pontoh, Sogi Indra Dhuaja, dan Syarief Hidayatullah berusaha memberi sudut pandang lain tentang peran ayah dalam urusan menyusui ini. Selama proses pemberian ASI untuk buah hati kami, kami tersadarkan bahwa ayah dapat dan sangat bisa berperan bagi keberhasilan dalam proses tersebut. Ketika istri dilanda baby blues, saat ia tak percaya diri karena kualitas dan kuantitas ASI-nya diragukan, kamilah tempat ia bersandar. Saat ia jenuh dan lelah mengurus anak, saat itulah kami bisa berperan dan menggantikan.

Seiring perjalanan kami dalam mendukung proses pemberian ASI, kami jadi banyak belajar tentang seluk-beluk menyusui. Kami belajar memisahkan mana info yang benar, mana yang sekadar mitos. Kami jadi paham apa saja yang dibutuhkan dan bisa kami lakukan agar produksi, pemberian ASI, dan manajemen ASI Perah lancar.

Cerita-cerita kami dalam mendukung dan mendampingi istri serta pengetahuan kami seputar pemberian ASI kami himpun menjadi buku ini. Kami bukan ahli; justru berawal dari kesalahan yang berujung kesadaran, kami ingin dengan catatan ini ada lebih banyak pihak yang peduli tentang ASI dan menyusui, terutama para ayah.

Judul : Catatan AyahASI
Pengarang :@ID_AyahASI, http://www.ayahASI.org
Penerbit : Buah Hati
Harga : Rp 50.000,-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s