Idol Gagal


Apa ada manusia di dunia ini yang mau gagal terus?
idol_gagal
Indra Widjaya pun demikian. ‘Mahasisa’ satu ini tak kepengin kegagalan terus-terusan menghampiri hidupnya. Persoalannya, harapan dan kenyataan kerap berbanding terbalik dalam perjalanan hidup Indra—kalau tidak mau dibilang ‘selalu’ mengalami kegagalan.

Bayangkan, seumur hidup, Indra sudah melakukan yang terbaik; pas SD berusaha menjadi pemain bola terbaik dengan badannya yang kala itu tambun, masuk jurusan IPA di SMA dengan kapasitas otak seadanya, mencoba ikut seleksi Akpol, sampai mengikuti Indonesian Idol dengan usaha maksimal. Namun…, semuanya GAGAL.

Lucunya, nasib buruk ‘selalu gagal’ ini menular ke orang atau apa pun di sekitarnya. Ini terjadi pada binatang peliharaan Indra; Helia, seekor burung hantu yang nggak sanggup begadang, dan Kellmo, seekor kelinci yang gagal menjalankan tugasnya sebagai pejantan dan lebih memilih menjadi seekor seleb tweet—@kellmowidjaya.

Tapi, Indra pantang menyerah. Dia menganggap semua kegagalannya sebagai ketidak-kesuksesan yang tertunda. Semua usaha terbaik memang sudah dilakukannya. Namun, untuk sukses, ternyata Indra harus melakukannya dengan lebih baik lagi.

Terus berusaha dan jangan lompat dari tebing, Indra!

Judul : Idol Gagal
Penulis : Indra Widjaya
Penerbit : Bukuné
Harga : Rp 38.000,-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s